Monday 10 June 2013

Live Bacarrat | Wanita Lebih Jago Mengingat Wajah dan Nama Orang | Agen Sbobet | Ibcbet | Isin4d | 338A

Gudang Judi - Kenal wajah tetapi lupa nama sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Tapi, kejadian itu ternyata sering dialami kaum pria dibanding wanita.

Menurut penelitian yang dilakukan McMaster University di Ontario, Kanada, wanita lebih jago dalam mengingat wajah dan nama orang.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan helm yang memiliki teknologi mampu melacak gerakan mata responden. Satu percobaan memperkenalkan responden dengan 120 wajah beserta nama-namanya selama 4 hari.

Setelah itu, responden diberikan 10 foto dan ditanya apakah pernah bertemu dengan orang di foto tersebut sebelumnya, dan siapa namanya.

"Katakanlah Anda hanya diperkenalkan dengan 10 orang baru. Rata-rata wanita mengenali tujuh wajah, sedangkan pria hanya akan mengenali lima atau enam wajah," ucap salah satu penulis penelitian Jennifer Heisz, Senin (10/6/2013).

Pertanyaan yang muncul mengapa wanita lebih baik dalam mengingat wajah dibanding pria? Heisz memaparkan teorinya dengan berpendapat gerakan mata terkait dengan perhatian yang membuat wanita lebih mudah mengingat wajah dan nama.

"Sehingga mungkin ini berhubungan dengan wanita yang lebih memperhatikan kepada orang-orang secara sosial," Heisz.

Teori lainnya, wanita memproses informasi visual dengan cara berbeda. Wanita cenderung memiliki memori episode yang unggul, yakni kemampuan untuk mengingat adegan tertentu dari masa lalunya.

Namun Heisz mengatakan, pria tidak perlu malu. Mengatakan mengingat wajah orang menjadi sesuatu yang penting bagi pria.

"Ada begitu banyak yang terjadi ketika Anda pertama kali bertemu dengan seseorang kan? Anda harus mengenali wajah mereka dan ini adalah hal yang kompleks. Maksud saya, Anda memiliki dua mata, hidung, dan mata, namun begitu juga dengan semua orang".

"Ini tidak mengherankan, beberapa dari kita berjuang melakukannya".

Sementara itu, David Shore dalam siara pers kampus mengatakan, hasil penelitian itu membuka kemungkinan perubahan pola gerakan mata bisa menyebabkan memori yang lebih baik.

By : Prediksi Bola

No comments:

Post a Comment